7 Situs Cari Kerja Remote Buat Kamu yang Baru Lulus, Cek Nih!

Nah, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber mengenai 7 platform terpercaya buat cari lowongan kerja remote, khususnya buat fresh graduate.

 7 Situs Cari Kerja Remote Buat Kamu yang Baru Lulus, Cek Nih!

7 Situs Cari Kerja Remote Buat Kamu yang Baru Lulus, Cek Nih!

Mengejar karier jarak jauh atau remote work kini menjadi tren yang sedang hits, terutama bagi kamu yang baru lulus sekolah. Ada banyak situs keren yang bisa jadi rujukan buat dapetin info lowongan pekerjaan remote. Ini dia tujuh situs kece buat cari lowongan kerja jarak jauh. Baru-baru ini, kerja remote lagi naik daun banget, apalagi semenjak pandemi COVID-19 melanda. 

Statistik menunjukkan, jumlah pekerja remote naik sebanyak 44% dalam lima tahun terakhir. Meski banyak yang tertarik, tapi ternyata masih banyak juga yang bingung mau mulai dari mana. Nah, berikut ini rangkuman dari berbagai sumber mengenai 7 platform terpercaya buat cari lowongan kerja remote, khususnya buat fresh graduate.


7 Platform Asik buat Fresh Graduate yang Cari Lowongan Kerja Remote

1. Working Nomads

Situs ini nggak cuma fokus ke pekerjaan digital kayak desain, tapi juga menyediakan lowongan remote di sektor-sektor konvensional. Contohnya, di bidang pendidikan, hukum, dan kesehatan. Pengen cek lowongan di Working Nomads? Bisa langsung ke https://www.workingnomads.com/jobs.

2. Jobspresso

Berasal dari Toronto, Kanada, Jobspresso menawarkan kurasi lowongan pekerjaan remote dari perusahaan-perusahaan terpercaya. Nggak perlu khawatir kena tipu, deh. Situs ini sering dipercaya sama perusahaan besar seperti WordPress, Trello, dan Zapier. Buat yang bergerak di teknologi, marketing, atau customer support, bisa langsung akses https://jobspresso.co/.

3. We Work Remotely

Jadi yang namanya We Work Remotely udah ada sejak 2003, lho. Salah satu yang menjadi pionir dan paling awal populer untuk mencari remote jobs. Dipercaya sama perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan Basecamp. Situsnya juga simpel dan gampang buat pemula. Pengen cek? Kunjungi https://weworkremotely.com/.

4. FlexJobs

Didirikan tahun 2007, FlexJobs punya lebih dari 50 kategori pekerjaan dari 100 industri. Banyak banget pilihan, mulai dari freelance, part-time, sampai full-time. Kamu bisa akses semua di https://www.flexjobs.com/.

5. Remote OK

Nih, diklaim sebagai situs pencarian kerja jarak jauh favorit bagi para remote workers. Tiap bulan, lebih dari 800 ribu lowongan diakses sama pencari kerja dari sini. Punya fitur live traffic yang nunjukin peminat lowongan secara real-time, lho. Buat yang suka dapet rekomendasi personal, juga bisa dapetin lewat email. Langsung aja cek di https://remoteok.com/.

6. Upwork

Meski masih muda, Upwork udah dapet kepercayaan dari perusahaan kelas atas kayak Microsoft, Airbnb, dan Bissell. Cocok buat yang mau kerja freelance dengan sistem kerja jarak jauh. Buka https://www.upwork.com/ buat ngecek lowongan dari berbagai sektor.

7. Freelancer.co.id

Kalau yang ini berbasis di Indonesia, nih. Cocok buat yang ragu buat melamar remote job dari luar negeri. Selain bisa melamar lowongan, kamu juga bisa menawarkan jasa kamu dengan ngunggah data diri dan portofolio. Kalau tertarik, mampir ke https://www.freelancer.co.id/jobs/.

Nah, itu dia tujuh situs asik buat kamu yang lagi nyari lowongan kerja remote. Semoga cepet dapet yang sesuai, ya!
Baca Juga
Table of Contents

Memuat…